Tips Menjaga Kecantikan Kulit Wajah Di Malam Hari

Tips Menjaga Kecantikan Kulit Wajah Di Malam Hari

Malam hari merupakan waktu yang sangat penting sekali untuk dapat merawat kecantikan wajah. Meskipun pada malam hari tersebut kulit kita tidak akan terancam efek yang akan merusak dari sinar ultra violet, namun ternyata pada saat kita tidur, kulit akan melakukan regenerasi juga telah rusak akan digantikan dengan kulit yang baru. 

Supaya prosesnya bisa berjalan sangat sempurna, kita harus dapat memperhatikan beberapa hal berikut ini. Supaya pori-pori kita terbuka dan juga kulit bisa melakukan istirahat dari bahan kimia dalam kosmetik, sebelum kita tidur selalu sempatkanlah untuk selalu membersihkan seluruh make up yang ada pada wajah. Gunakanlah kapas dan juga cleanser supaya semua sisa make up akan terangkat secara sempurna. Setelah itu bilaslah wajah kita ataupun gunakan toner. Meskipun seharian ini kita tidak menggunakan make up, pastikan untuk selalu membersihkan wajah dikarenakan aktivitas yang kita lakukan sejak pagi akan menyebabkan kuman dan juga kotoran yang menempel pada permukaan kulit. Jika kita tidak membersihkannya, salah satunya akan timbul penyakit yaitu jerawat. Ketika kita tidur pun kulit akan tetap lembab. 

Ketika kita tidur, pori-pori kulit yang terbuka sehingga akan lebih mudah untuk dapat menyerap nutrisi di bandingkan saat pagi ataupun siang hari. Kita bisa menggunakan krim malam yang tentunya harus cocok dengan jenis kulit kita. Pilihlah yang formulanya dengan dan juga tidak menyebabkan komedo. Lakukanlah pemijatan secara lembut saat aplikasi supaya sirkulasi darah berjalan lancar. Kesalahan yang besar jika kita langsung tidur setelah kita mengoleskan krim malam. Begitu kita merebahkan kepala pada bantal, krim akan langsung menempel pada sarung bantal. Diamkanlah setidaknya yaitu 20 menit supaya nutrisi di dalam krim tersebut terserap oleh kulit wajah. Bukan hanya dari luar, kelembaban kulit juga perlu kita jaga dari dalam. Oleh karena itu minumlah segelas air putih sebelum kita tidur. Air putih bisa membantu menetralkan garam dan juga bahan-bahan tidak sehat di dalam makanan yang kita konsumsi sehingga kulit akan terjaga dari kekusaman. Tidak ada salahnya jika kita juga menambahkan konsumsi yaitu vitamin E.

Komentar

Postingan Populer