Trik Diet untuk Kesehatan

Trik Diet untuk Kesehatan

Pola makan dan cara hidup manusia modern saat ini cukup beresiko pada kesehatan bahkan ke arah obesitas. Upaya diet menjadi salah satu cara untuk mengatasinya. Berbagai macam cara diet dari food combaining, OCD, diet golongan darah dan masih banyak lagi aneka cara diet. Sering kali demi penurunan berat badan melakukan diet gila-gilaan yang berakhir pada gangguan kesehatan bahkan berakhir di rumah sakit. Diet juga bisa gagal karena ternyata berat badan naik turun seperti yoyo. 
 Namun yang sangat penting adalah diet demi kesehatan dan berdiet dengan cara sehat. Selain melakukan diet demi kesehatan, olah raga tentu harus dilaksanakan. Adapun cara diet sehat adalah sebagai berikut; 

  • Aktif berolah raga, Ingin sehat tentu berolah raga selain berdiet, olah raga teratur dan aktif bergerak akan membuat diet sehat bukan sebaliknya. Porsi olah raga juga harus cukup misal 2-3 kali seminggu, olah raga murah lakukan jalan kaki, lari atau bersepeda.
  • Konsumsi air yang cukup, air mineral atau air kesehatan lainnya seperti alkali dapat menjadi pilihan, hindari minuman bersoda, minuman ringan, minuman terlalu banyak gula.
  • Konsumsi makanan sehat, sayur dan buah yang kaya serat dapat menjadi pilihan, daging rendah lemak seperti ayam dan ikan. Hindari makanan berminyak, makanan dalam kemasan, terlalu banyak garam dan zat pengawet. Makanan dengan olahan makanan tertentu, seperti dikukus dan direbus menjadi cara sehat dalam menikmati makanan sehari-hari, hindari makanan di goreng.
  • Mulailah kebiasaan baik, makan dengan tenang, stop goreng-gorengan. Buatlah target, ada target diet yang dikejar, namun harus realistis jika memaksa bukanya sehat malah sebaliknya dapat menginap di rumah sakit. Jangan lewatkan makanan utama, tetap sarapan, makan siang dan malam dengan porsi tidak berlebihan, jika melewatkan makanan utama malah makan makanan ringan, diet dipastikan akan gagal.

 Lakukan dengan tekad kuat, happy, tidak terpaksa akan membuat diet berjalan sesuai target. Maka demi kesehatan jangan lakukan lagi diet membabi buta, diet demi kesehatan menjadi pilihan pintar untuk penurunan berat badan dan peningkatan kualitas kesehataan yang prima. Jangan hanya niat, ayo lakukan dari sekarang... saat ini dan tentu saja mulailah....

Komentar

Postingan Populer