Tips Menjaga lingkungan agar terhindar dari penyakit

Tips Menjaga lingkungan agar terhindar dari penyakit
Awal mula kita bisa mendapatkan keadaan diri kita selalu baik adalah dari lingkungan, dimana bila lingkungan tempat tinggal kita bersih maka akan berdampak pada kesehatan tubuh kita yang baik juga, namun sebaliknya akan memberikan dampak negatid untuk tubuh bila lingkungannya kotor atau tidak terjaga. 

Oleh karena itu, sangat disarankan sekali untuk menjaga lingkungan agar bisa terjauh dari penyakit juga menjadikan tubuh kita sehat dan selalu dalam kondisi baik. Untuk membantu anda dalam menjaga lingkungan tempat tinggal kita agar selalu bersih dan bisa mendapatkan kesehatan bagi tubuh inilah tips yang pelu anda lakukan di tempat tinggal anda. 

Buatlah tempat sampah terpilah Dengan adanya tempat sampah maka, tidak akan ada namanya lalat berkeliaran di rumah, sebab awal mula lalat datang adalah karena adanya sampah, selain itu dengan sampah akan berdatangan sumber penyakit kepada kita. 

Pada jenisnya sampah ada organik dan non organik, dengan ini maka perlu anda buat tempat yang berbeda satu untuk organik yang satu lagi untuk non organik agar nantinya bisa di oleh lebih tepat. Tanamilah halaman rumah dengan tanaman apotik hidup 

Dengan adanya halaman di depan rumah atau di belakang rumah anda, maka jadikan halaman itu sebagai tempat ditanaminya tanaman apotik hidup, yang memungkinkan ini bisa menjadi sumber makanan sayuran atau juga bisa sebagai sumber resapan air di area rumah tempat tinggal anda. 

Apa bila kondisinya tidak ada lahan, bisa anda manfaatkan pot bunga sebagai tempat untuk menanamnya. Selalu bersihkan bak mandi dua hari sekali Kamar mandi selalu di pakai setiap hari, untuk itu pada area bak mandinya haruslah dibersihkan paling tidak 2 hari sekali, agar terhindar dari adanya nyamuk. 

Serta jangan lupa untuk menambahkan pewangi yang vukup agar kamar mandi menjadi nyaman dan enak untuk di pakai. Dari ketiga hal di atas memang dasar sekali untuk bisa mendapatkan keadaan rumah agar selalu bersih dan terjauh dari penyakit, selebihnya anda bisa melakukan upaya lain yang bisa menjadikan lebih baik dan bersih hunian anda yang pada akhirnya kebersihan dan kesehatan terjaga.

Komentar

Postingan Populer