Wayne Rooney memastikan langkah Red Devils menuju babak utama Liga Champions

Manchester United melenggang mulus ke babak penyisihan grup Liga Champions musim ini usai meraih kemenangan 4-0 dalam leg kedua fase play-off di markas Club Brugge, Kamis (27/8) dini hari WIB. Hasil tersebut memastikan United menggenggam kemenangan dengan agregat skor 7-1 atas wakil Belgia tersebut.

Wayne Rooney memastikan langkah Red Devils menuju babak utama Liga Champions

Babak Pertama:

Meski telah memegang keunggulan dalam skor agregat, Manchester United tetap memainkan gaya permainan menyerang mereka seperti biasa. Sementara Club Brugge coba mencari celah pertahanan lawan dengan skema serangan cepat.

Kecepatan sejumlah penggawa tuan rumah cukup merepotkan lini belakang United, dalam 15 menit pertama laga berjalan Victor Vazquez masih leluasa untuk membangun serangan bagi kubu Brugge. United tak lantas terpancing untuk ikut bermain dalam tempo cepat.

Bermain sabar dan mengendalikan penguasaan bola, Red Devils mampu membuka keunggulan mereka di menit ke-20. Wayne Rooney sukses membuka rekening golnya musim ini dengan sontekan pelan ke gawang Sinan Bolat selepas memanfaatkan umpan cerdik Memphis Depay.

Hingga pertengahan babak, tekanan yang dibangun Brugge dengan mengandalkan Tom de Sutter di depan kurang efektif. Melalui serangan balik, United punya kans untuk menggandakan skor di menit ke-36, sayang sepakan jarak dekat Depay masih bisa diblok oleh pergerakan Oscar Duarte.

Menit ke-42, De Sutter lolos dari jebakan offside United, akan tetapi peluang matang untuk menyamakan skor terlewat usai sepakannya dimentahkan Sergio Romero. Semenit kemudian giliran Abdolay Diaby, kembali Romero sukses mematahkan kans Brugge. Hingga turun minum, keunggulan United bertahan.

Babak Kedua:

United mengawali paruh kedua permainan dengan pergantian pemain, Adnan Januzaj ditarik keluar untuk memberikan tempat kepada Bastian Schweinsteiger. Empat menit berselang, United menggandakan keunggulan, Rooney mencetak gol keduanya selepas meneruskan sodoran mendatar Herrera.

Tertinggal agregat skor 5-2, membuat Brugge menghadapi misi sangat berat untuk dapat lolos ke babak grup Liga Champions. Gol kedua Rooney membuat Brugge membutuhkan paling sedikit lima gol tanpa kebobolan agar dapat menyingkirkan United di babak ini.

Unggul dua gol tak membuat pasukan Louis van Gaal mengendurkan tekanan, mereka terus mendominasi permainan dan bahkan mampu memperbesar skor kala Rooney mencatatkan hat-trick di menit ke-57. Semenit kemudian bomber Inggris itu nyaris mendapatkan gol keempat andai tak digagalkan Bolat.

Seakan tak terbendung, enam menit berselang United membukukan gol keempat berkat aksi Ander Herrera. Kendati semakin tertinggal jauh, Brugge tak lantas menyerah, Vazquez dan kolega masih berusaha memberikan ancaman dan berharap memperkecil kedudukan di papan skor.

Sembilan menit terakhir permainan, United memiliki kesempatan untuk menjauh, hanya saja eksekusi penalti Javier Hernandez melebar. Situasi semakin sulit, Tuur Dierckx alami cedera, Brugge harus bermain dengan sepuluh orang karena jatah pergantian habis. United menutup laga ini dengan kemenangan 4-0.

Komentar

Postingan Populer