Tips dan Trik Agar Terlihat Lebih Tinggi

Memiliki tubuh mungil mungkin dapat menilmbulkan kurang percaya diri. Melihat model iklan atau foto model yang tinggi dapat membuat kita merasa tidak dapat tampil cantik. Sebenarnya ini pendapat yang salah, karena dengan mengetahui trik berbusana yang tepat, Anda yang memiliki tubuh pendek dapat menyamarkan kelemahan postur tubuh Anda.

Tips Terlihat Tinggi
Bagi Anda yang memiliki tubuh mungil atau tinggi badan yang tidak terlalu tinggi namun ingin lebih percaya diri, Anda bisa membuat tubuh terlihat lebih tinggi. Untuk membuat tubuh terlihat tinggi, beberapa tips fashion berikut ini dapat Anda lakukan.
Tips dan Trik Agar Terlihat Lebih Tinggi

Jangan menggunakan rok atau celana yang terlalu panjang
Hal ini dapat membuat Anda terlihat tenggelam dalam pakaian Anda sehingga semakin membuat Anda terlihat lebih pendek. Untuk celana panjang, maksimal yang panjangnya tidak melewati hak alas kaki yang akan digunakan. Bila ingin menggunakan rok, pilih rok yang panjangnya selutut atau gunakan rok mini untuk membuat kaki Anda terlihat panjang.

Memilih atasan dan bawahan dengan warna senada
Dengan menggunakan atasan dan bawahan yang warnanya senada akan menyulitkan melihat batas antara bagian atas tubuh dan bagian bawah, hasilnya tubuh Anda akan terlihat lebih tinggi.

Menggunakan pakaian dengan motif vertikal
Pakaian dengan garis-garis vertikal telah lama diketahui untuk membuat tubuh terlihat tinggi dan ramping. Efek ini memang akan Anda dapatkan saat Anda menerapkannya pada atasan atau bawahan. Bila akan menggunakan atasan atau bawahan sebaiknya memilih yang bermotif kecil, misalnya bunga-bunga kecil, bulatan kecil, dan motif lainnya.

Gunakan pakaian dengan warna gelap
Menggunakan pakaian berwarna gelap akan membuat Anda terlihat lebih tinggi serta bonus tubuh terlihat langsing karena warna gelap menyerap cahaya.

Pilih Model Atasan yang Cocok
Untuk pakaian atasan, Anda dapat memilih atasan dengan leher berbetuk V yang akan membuat leher terlihat lebih jenjang dan tubuh bagian atas terlihat lebih tinggi. Anda juga dapat memasukkan atasan ke dalam celana atau rok agar bagian kaki terlihat lebih panjang. Bila hendak menggunakan jaket atau jas, sebaiknya dipilih yang beukuran pendek sehingga tubuh bagian atas terlihat lebih tinggi. Bisa pula menggunakan pakaian yang bahannya ringan dan halus agar tubuh tidak terlihat kaku.

Pilih Model Celana yang sesuai
Selain tidak boleh menggunakan celana yang terlalu panjang, ada beberapa model celana yang dapat membut kaki terlihat pendek, misalnya celana kapri, baggy, atau cut bray yang akan membuat orang terfokus pada kaki Anda sehingga kaki terlihat pendek. Yang baik digunakan adalah menggunakan celana model lurus.

Pilih Model Rok yang Sesuai
Agar kaki terlihat lebih tinggi, Anda dapat menggunakan rok dengan pinggang yang tinggi, ini berlaku juga untuk celana yang ingin digunakan.

Gunakan Aksesoris yang Cocok
Bila ingin menggunakan aksesoris pada leher, waspadai agar tidk menggunakan secara berlebihan atau terlalu banyak sehingga leher tertutup aksesoris. Bila ingin menggunakan ikat pinggang, sebaiknya menggunakan ikat pinggang yang tipis agar batas tubuh bagian atas dan bawah tidak terlihat batas yang jelas. Untuk memberi kesan tinggi, Anda dapat pula menggunakan aksesoris seperti sepatu, anting-anting, tas, atau aksesoris lain dengan warna senada.

Sepatu high heels
Sepatu dengan hak tinggi (high heels) merupakan salah satu cara ampuh untuk menambah tinggi badan. Tetapi, perhatikan juga situasi saat menggunakan sepatu hak agar kaki Anda tidak menjadi korban karena terlalu lama memakai sepatu ini tidak baik untuk kesehatan.

Anda juga dapat berkreasi dengan memadupadankan model pakaian sesuai gaya Anda sehingga Anda tetap dapat mengekspresikan diri dengan pakaian. Memang tubuh mungil bukan berarti tidak bisa tampil modis dan menarik. Dengan trik busana yang tepat, Anda bisa menutupinya dan terlihat lebih tinggi.

Komentar

Postingan Populer