Daur Ulang Botol Minuman Bekas Jadi Peluang Usaha

Botol minuman sisa, nampaknya remeh, walau demikian bagaimanapun yang namanya sampah pasti bisa menyebabkan permasalahan yang bisa mengganggu lingkungan, baik dengan cara kesehatan ataupun dipandang dari sisi keindahan serta kebersihan lingkungan. Akan tetapi, sampah botol plastik atau kaleng sisa minuman ini nyatanya bisa digunakan juga sebagai barang yang unik, bernilai seni, serta mempunyai nilai ekonomi. Seperti yang dikerjakan oleh tiga mahasiswa Kampus Negeri Yogyakarta (UNY) yang berhasil memproses botol sisa minuman jadi beragam kreasi barang unik. Yaitu Yulita Suryantari mahasiswa Tehnologi Pendidikan, Fatih Fardian PGSD Penjas, serta Ratri Wulan mahasiswi Kimia UNY yang diarahkan oleh Estu Miyarso M. Pd. Mereka berikan nama usahanya “KREBO” (Kreasi Botol).

“KREBO” adalah beragam product inovatif yang terbuat dari botol sisa minuman. Barang yang awal mulanya dikira sampah bisa dirubah jadi material yang memiliki nilai jual serta tak membahayakan lagi untuk lingkungan hidup. Misal dari pemakaian sisa botol minuman ini yaitu pembuatan lampion cantik, lampu tidur, tempat pensil unik, serta boneka lucu. Kesempatan pasar dari “KREBO” ini sangatlah besar lantaran botol-botol sisa juga sebagai bahan baku gampang didapat, hingga harga yang di tawarkan juga cukup terjangkau, diluar itu customer bisa pesan design product “KREBO” sesuai sama selera mereka, KREBO juga tengah kebanjiran melayani design interior sebagian cafe di Yogyakarta, ini dapat jadi salah satu kelebihan dari “KREBO” yang lolos Program Kreatifitas Mahasiswa bagian Kewirausahaan (PKM. K) dari dana hibah DIKTI 2012. Grup PKM. K UNY ini mengakui siap membawa “KREBO” menuju PIMNAS (Minggu Ilmiah Nasional) yang th. ini bertuan rumah di Yogyakarta.
Berbekal pengetahuan serta pengalaman, dan dengan pemakaian tehnologi serta sumber daya yang ada, sampah yang dikira tak bermanfaat dapat di proses jadi hal yang lebih berguna.
Ini galeri photo hasi Daur Lagi Botol Minuman Sisa

Komentar

Postingan Populer